Latihan 8


Berkonsentrasi Pada Jiwa

     Berbaringlah dan kendurkan otot secara menyeluruh. Berkonsentrasilah pada detak jantung, dan jangan memperhatikan hal lain. Pikirkan bagaimana organ ini memompa darah pada tiap bagian tubuh; bayangkan darah meninggalkan gudang penyimpanan dan berjalan dalam satu aliran menuju kaki. Bayangkan aliran darah lainnya turun ke tangan hingga ke ujung-ujung jari. Dengan sedikit latihan, Anda bisa benar-benar merasakan  darah mengalir melalui sistem tubuh.
     Apabila suatu saat Anda merasa lemah di bagian tubuh mana pun, persediaan darah tambahan akan mengalir ke sana. Contohnya, jika mata terasa lelah, bayangkan aliran darah datang dari jantung, melewati kepala, hingga mencapai mata. Kekuatan Anda akan meningkat secara mengagumkan melalui latihan ini.
     Manusia yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan jantung seperti itu bahkan bisa menghentikan detak jantung selama lima menit. Ini bukannya tidak berisiko, dan karena itu tidak dianjurkan untuk dipraktekkan oleh oram awam.
     Latihan berikut ini sangat membantu jika dilakukan tepat sebelum tidur dan sesudah bangun di pagi hari. Katakan kepada diri sendiri, “Setiap sel dalam tubuhku menggetarkan kehidupan; setiap bagian tubuhku sehat dan kuat.”
     Saya mengenal sejumlah orang yang mengalami peningkatan kesehatan melalui cara tersebut. Anda akan menjadi apa yang Anda bayangkan. Apabila Anda memikirkan penyakit, Anda pun akan sakit. Tetapi jika Anda membayangkan diri berada dalam kondisi kesehatan yang kuat dan besemangat, maka gambaran itu akan menjadi kenyataan. Anda pun akan sehat.

0 komentar:

Posting Komentar